Jumat, 25 Januari 2008

Satu Suro untuk Seribu Pohon


Tanggal 9-10 Januari yang baru lalu anak SD kelas 5-6 dan anak SMP Mugu ber-hikingria- bersama ke lereng Gunung Merapi. Puncak acara di pos pengamatan Gunung Merapi Babadan. Berangkat jalan kaki kurang lebih jam 4 sore dari kampus SDM sampai di Ngadipura, Dukun sejauh kira-kira 8 kilometer (lumayan berkeringat dan ngos juga napas kita). Menginap di Ngadipuro sambil berhibur dengan pentas seni siswa, ada drama, band, tarian kubro dan lain lain sampai pada ngos-ngosan kelelahan tapi seneng Man!!!
Pagi hari jam 7.30 pagi semua anggota rombongan naik truk (asyik... anging cendela menerpa) menuju lokasi penanaman seribu pohon untuk menangkis global warming (gini caranya kalo kita peduli, gak cuma bicara tapi singsingkan lengan, ya nggak??!! ) di Desa Babadan Dukun sekitar 50 meter dari Pos Pengamatan Merapi. Penanaman oleh semua anggota rombongan dari siswa dan pendamping selesai jam 10 weibe.
berhubung masih pagi anak-anak main di pos pengamatan. ada photo merapi, filem lahar dingin 2006, main ke bunker penyelamatan. seru banget deh pokoknya!!!!!!!!!!!!!
Selesai main di pos pengamatan jalan lagi menuju pos penjemputan di Candi Aso, Soko, Dukun sejauh 8 kilometer (lagi? wah ngos lagi deh, bang). sepanjang perjalanan udara yang segar dan pemandangan yang menakjubkan tiada hentinya menghibur para pejalan kaki yang udah pada lelah ini. (pada denger gak napasnya seperti lelehan lahar dingin merapi gruduk-gruduk).

Akhirnya pos penjemputan terlihat pada jam 1 siang. Truk penjemput udah nunggu, jadi langsung cabut deh kembali ke kampus tercinta SD Muhammadiyah Gunungpring.

Tidak ada komentar: